Gambaran Komunikasi Interpersonal Anak Broken Home
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Aini, I. N., & Afdal, A. (2023). Kelekatan terhadap Orangtua (Ayah-Ibu) pada Remaja Korban Broken Home. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(2), 13259-13266.
Anisah, N., Nursanti, S., Ramdhani, M. (2021). Perilaku Positif dan Prestasi pada Anak Broken Home. Jurnal Komunikatio, 7 (6), 35-48.
Ansah, M. (2021). Peran Empati dalam Komunikasi Interpersonal Anak Broken Home. Jurnal Psikologi, 9(2), 45-56.
Astarini, D., Nirwana, H., & Ahmad, R. (2016). Hubungan antara Konsep Diri Sosial, Persepsi Siswa tentang Dukungan Sosial Orangtua, dan Teman Sebaya dengan Komunikasi Interpersonal Siswa dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseli. Konselor, 5(4).
Astuti, A. D. (2013). Model Layanan BK Kelompok Teknik Permainan (Games) untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1).
DeVito, J. A. (2011). Komunikasi Antarmanusia. (Terjemahan Maulana, A). Tanggerang Selatan: Karisma Publishing Group.
Endah, N., Rohaeti, E. E., & Supriatna, E. (2021). Keterampilan Komunikasi Interpersonal Siswa Kelas Xi SMA Negeri 1 Margaasih Kabupaten Bandung. FOKUS: Kajian Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan, 4(2), 121-128.
Fitri, E., Ifdil, I., & Neviyarni, S. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling , 2 (2), 84-92.
Hadi, S. (2018). Penerapan Program Bimbingan dan Konseling untuk Anak-Anak dari Keluarga Broken Home di Sekolah. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 6(2), 112-120.
Hariko, R. (2017). Landasan Filosofis Keterampilan Komunikasi Konseling. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 2(2), 41-49.
Ismah, S. (2016). Komunikasi Antar Pribadi pada Keluarga Broken Home (Studi Kasus Perumahan Graha Walantaka) Skripsi. Tidak diterbitkan. Serang: Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Kemala, R. P., & Sukmawati, I. (2019). Relationship of Self-Image with Interpersonal Communication Of Vocational Students. Jurnal Neo Konseling, 1(3).
Maghfiroh, N. L., Siregar, R. D., Sagala, D. S., & Khadijah, K. (2022). Dampak Tumbuh Kembang Anak Broken Home. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(4), 42-48.
Nasution, N. B., & Nainggolan, Y. V. B. (2024). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Psikodrama untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Pada Siswa Korban Broken Home di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi. Jurnal Dunia Pendidikan, 4(2), 826-833.
Neylica, W. (2018). Upaya Guru BK dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Interpersonal Di MAL UIN SU. Skripsi. Tidak diterbitkan. Medan: UIN SU.
Nur, E. (2017). Perilaku Komunikasi antara Guru dengan Siswa Broken Home. Jurnal Penelitian Komunikasi, 20 (2), 161-174.
Prayitno, & Amti, E. (2004). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Putriani, L. (2021). Konselor Dalam Bimbingan dan Konseling Kelompok dengan Expressive Arts Therapy. Counseling AS SYAMIL: Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Islam, 1(2), 29-37.
Rahman, S., & Mulyadi. (2018). Teori dan Praktek Konseling di Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sahputra, D., Syahniar, S., & Marjohan, M. (2016). Kontribusi Kepercayaan Diri dan Kecerdasan Emosi terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa Serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(3), 182-193.
Savitri, N. (2022). Komunikasi Interpersonal Korban Broken Home terhadap Teman Sebaya (Studi Kasus pada Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). Consilia: Jurnal Ilmiah Bimbingan dan Konseling, 5(2), 155-165.
Sujadi, E., Yusuf, A. M., & Marjohan, M. (2016). Hubungan antara Locus of Control dan Efektivitas Komunikasi Antar Pribadi dengan Problem Focused Coping. Konselor, 5(1), 24-32.
Sulistiyanti, S., & Nurhayati, N. (2020). Pengaruh Layanan Informasi dalam Bimbingan dan Konseling terhadap Keterampilan Komunikasi Interpersonal Anak Broken Home. Jurnal Psikologi, 10(1), 1-10.
Suryani, T. (2017). Pengembangan Keterampilan Sosial Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Jakarta: Bumi Aksara.
Syukur, Y., Neviyarni, S., Zahri, T. N. (2019). Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Malang: IRDH.
Tamara, Y. S. (2023). Komunikasi Interpersonal Anak Dengan Orang Tua dalam Keluarga Broken Home di Desa Serangan Kecamatan Sukorejo. Skripsi. Tidak diterbitkan. Ponorogo: IAIN Ponorogo.
Wibowo, A. (2020). Pengaruh Program Bimbingan dan Konseling terhadap Kesetaraan dalam Komunikasi Interpersonal Anak-Anak dari Keluarga Broken Home. Jurnal Psikologi Pendidikan, 8(2), 134-145.
Wulandari, D., & Fauziah, N. (2019). Pengalaman Remaja Korban Broken Home (Studi Kualitatif Fenomenologis). Jurnal Empati, 8 (1), 1-9.
DOI: 10.24036/4.111137
Article Metrics
Abstract View : 27 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.