Relationship Between Parental Social Support and Academic Stress of Overseas Students
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ade, A. H., & Zikra, Z. (2019). Students academic stress and implications in counseling. Jurnal Neo Konseling, 1(3).
Barseli, M., Ahmad, R., & Ifdil, I. (2018). Hubungan stres akademik siswa dengan hasil belajar. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(1), 40-47.
Firman, F., & Khairani, K. (2000). Dukungan Sosial dan Penerimaan Diri Pedagang wanita Pasar Pedesaan Minangkabau Dalam Memberdayakan Sumber Ekonomi Keluarga.
Handayani, P. G., & Yuca, V. (2018). Fenomena Culture Shock Pada Mahasiswa Perantauan Tingkat 1 Universitas Negeri Padang. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 6(3), 198-204.
Karneli, Y., Ardimen, A., & Netrawati, N. (2019). Keefektifan konseling modifikasi kognitif perilaku untuk menurunkan stres akademik siswa. JKI (Jurnal Konseling Indonesia), 4(2), 42-47.
Nasution, M., & Khairani, K. (2019). Relationship Between Parental Social Support and Student Academic Self Efficacy. Jurnal Neo Konseling, 1(1).
Oktavia, W. K., Fitroh, R., Wulandari, H., & Feliana, F. (2019, November). Faktor-faktor yang mempengaruhi stres akademik. In Prosiding Seminar Nasional Magister Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (pp. 142-149).
Prayitno, E. A., & Amti, E. (2004). Dasar-dasar bimbingan dan konseling. Jakarta: Rineka Cipta, 3.
Putri, M. W. D., Ridha, M., & Zikra, Z. (2017). Hubungan antara dukungan sosial orangtua dengan kepercayaan diri siswa di SMP Negeri 22 Padang. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 2(1), 19-23.
Rahmawati, R., Neviyarni, N., & Firman, F. (2016). Hubungan motivasi kerja dan dukungan sosial kepala sekolah dengan pelaksanaan tugas guru BK di SMPN Kab. Kerinci. Konselor, 3(3), 94-100.
Rima, H. (2021). Hubungan Antra Kematangan Emosi Dengan Penyesuain Diri Pada Mahasiswa Perantau (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Siswandi, W., & Caninsti, R. (2020). Peran dukungan sosial teman sebaya terhadap regulasi emosi mahasiswa perantau tahun pertama di Jakarta. Jurnal Psikogenesis, 8(2), 241-252.
Tanjung, R. F., Neviyarni, N., & Firman, F. (2018). Layanan informasi dalam peningkatan keterampilan belajar mahasiswa STKIP PGRI sumatera barat. Jurnal Penelitian Bimbingan dan Konseling, 3(2).
Taufik, T., Ifdil, I., & Ardi, Z. (2013). Kondisi stres akademik siswa SMA Negeri di Kota Padang. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 1(2), 143-150.
Thurber, C. A., & Walton, E. A. (2012). Homesickness and adjustment in university students. Journal of American college health, 60(5), 415-419.
DOI: 10.24036/4.11635
Article Metrics
Abstract View : 325 timesPDF : 83 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.