Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Hedonisme Mahasiswa dalam Menggunakan Marketplace
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(4) Universitas Negeri Padang
(5) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Arumsari, C. (2016). Konseling Individual dengan Teknik Modeling Simbolis terhadap Peningkatan Kemampuan Kontrol Diri. Jurnal Konseling GUSJIGANG, 2(1).
Amri, K., Syahniar, S., & Nirwana, H. (2016). Peningkatan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Melalui Layanan Bimbingan Kelompok. Konselor, 3(2), 75-81.
Azizah, F. N., & Indrawati, E. S. (2015). Kontrol Diri dan Gaya Hidup Hedonis pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Jurnal EMPATI, 4(4), 156–162.
Fatimah, S., & Yuwono, S. (2013). Hubungan antara Kontrol Diri dengan Kecenderungan Gaya Hidup Hedonis pada Mahasiswi di Surakarta. Skripsi. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Febrianti, C. (2017). Gaya Hidup Hedonis Mahasiswa Universitas Riau di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Journal Fisip, 4(1), 1–15.
Fitri, E., Ifdil, I., & Neviyarni, S. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 2(2), 84-92.
Haryani, F. (2023). Pengaruh Gaya Hidup Hedonisme dan Kontrol Diri terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan PIPS FKIP Universitas Jambi. Skripsi. Jambi: Universitas Jambi.
Hersika, E. I., Nastasia, K., & Kurniawan, H. (2020). Hubungan antara Kontrol Diri dengan Gaya Hidup Hedonisme Remaja di Kafe. Psyche 165 Journal, 1-9.
Kartono, K. (1997). Patologi Sosial 2. Jakarta: Rajawali Pers.
Kristiani, L., Kusumawati, E., & Wahyuningsih, D. D. (2024). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Problem Solving untuk Mengurangi Gaya Hidup Hedonis pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Karanganyar. Jurnal Mitra Swara Ganesha, 11(1), 1-10.
Prayitno & Amti, Erman. 2004. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: FIP UNP.
Putra, S. A., Daharnis, D., & Syahniar, S. (2013). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dalam Meningkatkan Self Efficacy Siswa. Konselor, 2(2).
Sari, I. P., Ifdil, I., Sano, A., & Yendi, F. M. (2020). Self-Control of Adolescent in Using Smartphone. Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia, 4(2), 101-109.
Sari, I. P., & Yendi, F. M. (2018). Peran Konselor dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Disabilitas Fisik. SCHOULID: Indonesian Journal of School Counseling, 3(3), 80-88.
Syukur, Y., Neviyarni., & Zahri, T. N. (2019). Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Malang: IRDH.
Tohirin. (2011). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Trihastuti, A. (2020). Manajemen Pemasaran Plus++. Yogyakarta: Deepublish.
Trimartati, N. (2014). Studi Kasus tentang Gaya Hidup Hedonisme Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan. Jurnal Psikopedagogia, 3(1), 20-28.
Yusmita, M., & Pratitis, N. T. (2022). Gaya Hidup Hedonisme pada Mahasiswa: Adakah Peranan Kontrol Diri dan Big Five Personality. INNER: Journal of Psychological Research, 2(2), 170-181.
DOI: 10.24036/01006cic
Article Metrics
Abstract View : 38 timesPDF : 8 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Putri Rahmadani, Frischa Meivilona Yendi, Dina Sukma, Lisa Putriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.