Hubungan persepsi siswa tentang belajar dengan kegiatan belajar
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(4) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Alizamar & Couto, N. (2016). Psikologi Persepsi & Desain Informasi. Yogyakarta: Media Akademi.
Ardi, Z., Daharnis, D., Yuca, V., & Ifdil, I. (2021). Controversy in Determining Criteria and Categories in Summarizing and Exploring the Research Data; Analysis of Assessment Procedures in The Social Science Research. Psychology and Education Journal, 58(1), 4109- 4115.
Bashori, K. (2017). Menyemai Perilaku Prososial di Sekolah. Jurnal Pendidikan. 1(1), 57- 92.
Daharnis, D. (2005). Hubungan Sejumlah Karakteristik Mahasiswa, Kondisi Lingkungan, Pembelajaran, Kegiatan Belajar dan Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Tesis. Tidak diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Daharnis, D., Erlamsyah, E., & Ifdil, I., Ardi, Z., & Hariko, R. (2014). Model Program Pengembangan Kegiatan Belajar Siswa SMA Sumatera Barat. Padang: Universitas Negeri Padang.
Dimyati, dan Mudjiono. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Elliot, S. N., Kratochwill, T. R., Littlefield, J. F., & Travers, J. F. (2000). Educational Psychology: Effective Teaching, Effective Learning. Singapore: McGraw-Hill Bookco.
Hamalik, O. (2013) Psikologi Belajar dan Mengajar, Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hariko, R. (2012). Hubungan Persepsi Siswa tentang Kepribadian Konselor dan Motivasi Siswa Mengikuti Konseling Perorangan di SMA Adabiah Padang. Disertasi. Tidak Diterbitkan. UNP.
Korompot, S., Rahim, M., & Pakaya, R. (2020). Persepsi Siswa tentang Faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar. JAMBURA Guidance and Counseling Journal. 1(1), 40-48.
Nirwana, H. (2003). Hubungan Tingkat Aspirasi Dan Persepsi tentang Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Siswa SMU yang Berlatar Belakang Budaya Minangkabau dan Batak. Disertasi. Tidak Diterbitkan. Malang: Program Pasca Sarjana IKIP Malang.
Nurqaidah, S., & Hendra, A. (2022). Persepsi Siswa tentang Efikasi Guru dan Tingkah Laku Belajar dengan Hasil Belajar Siswa. Education: Jurnal Pendidikan, 1(1), 158- 166.
Prayitno & Erman Amti. (2004). Dasar-dasar Bimbingan Konseling. Cetakan Kedua. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sardiman, A.M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja grafindo.
Sari, M. M., Taufik, T., & Yusri, Y. (2016). Peran Guru Bk/Konselor dan Guru Mata Pelajaran dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa yang Memperoleh Hasil Belajar Rendah. Jurnal Konselor, 3(2), 59-66.
Sternberg, R. J. (2008). Psikologi Kognitif. Terjemahan: Yudi Santoso. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Uyun, M., & Warsah, I. (2021). Psikologi pendidikan. Deepublish.
Wahyuningsih, E.S. (2020). Model Pembelajaran Mastery Learning Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Wijaya, R.S. (2015). Hubungan Kemandirian dengan Aktivitas Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Tindakan Bimbingan & Konseling, 1(3), 40- 45.
Yanti, R., & Harti, S. (2022). Hubungan antara Keterampilan Membaca Teks Laporan Hasil Observasi dan Keterampilan Membaca Teks Prosedur. Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra, 1(5), 661-668.
Zuldafrial, Z., & Bohari, B. (2014). Pengaruh Heterogenitas terhadap Hasil Belajar Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Pontianak. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 12(2), 267-281.
Zulfa, M.Y., Daharnis, D., & Syahniar, S. (2017). Hubungan antara Locus of Control dan Persepsi Siswa tentang Pendidikan dengan Motivasi Belajar serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 3(1), 1-11.
DOI: 10.24036/01104cic
Article Metrics
Abstract View : 42 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Deli Oktaviana, Daharnis Daharnis, Herman Nirwana, Taufik Taufik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.