Slow Learner Student Profile (Case Study at MAN 1 Padang Lawas)
(1) Univesitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
A. Muri Yusuf. (2014). Metode Penelitian. Jakarta: Prenadamedia Group.
Amelia, W. (2016). Karakteristik dan Jenis Kesulitan Belajar Anak Slow Learner. Jurnal Aisyah: Jurnal Ilmu Kesehatan, 1(2), 53–58.
Amir, N. T. dan. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Lamban Belajar. Padang: Luxima Metro Media.
Amti, Erman dan Prayitno. (2004). Dasar-dasar Bimingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Daharnis, Erlamsyah, Ifdil, Zadrian Ardi & Rezki Hariko. (2013). Gambaran Kegiatan Belajar Siswa Sumatera Barat. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Djamarah, S. B. (1996). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hasanah, Ummi, Riska Ahmad & Yeni Karneli. (2017). Efektivitas Layanan Penguasaan Konten untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa. International Conseling and Education Seminar, 143–148. http://bk.fip.unp.ac.id/ices2017
Herman Nirwana, dkk. (2002). Belajar dan Pembelajaran. Padang: FIP UNP.
Hezy Desyafmi, Firman & Ifdil. (2014). Peningkatan Motivasi Siswa Dalam Menyelesaikan Tugas Melalui Layanan Peningkatan Motivasi Siswa Dalam Menyelesaikan Tugas Melalui Layanan Informasi. January.
Idola, S., Afrizal Sano & Khairani. (2016). Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Keadaan Lingkungan Fisik Sekolah Dengan Motivasi Belajar. Jurnal EDUCATIO Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2), 30–34.
Ifdil, I., Denich, A. U., & Asmidir Ilyas. (2017). Hubungan Body Image dengan Kepercayaan Diri Remaja Putri. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 2(3), 107–113.
Khadijah, N. (2016). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Raja Grapindo.
Laila, Y., & Asmidir Ilyas. (2019). Hubungan Konformitas Teman Sebaya dengan Motivasi Belajar di SMA Adabiah Padang. Jurnal Neo Konseling, 1(2), 1–7. https://doi.org/10.24036/00111kons2019
Mudjiran. (2005). Pengantar Pendidikan. Padang: UNP.
Nitami, M., Daharnis & Yusri. (2015). Hubungan Motivasi Belajar dengan Prokrastinasi Akademik Siswa. Konselor, 4(1), 1. https://doi.org/10.24036/02015416449-0-00
Prayitno. (2000). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Suciyanti, Y., & Nita, A. M. (2018). Problematika Slow Learner. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1(1), 12–25.
Syafni, E., Yarmis Syukur, & Indra Ibrahim. (2013). Masalah Belajar Siswa dan Penanganannya. Konselor, 2(2), 15–19. https://doi.org/10.24036/02013221721-0-00
Tanjung, Romi Fajar, Neviyarni & Firman. (2018). Layanan Informasi Dalam Peningkatan Keterampilan Belajar Mahasiswa Stkip Pgri Sumatera Barat. Jurnal Penelitian Bimbingan Dan Konseling, 3(2), 155–164. https://doi.org/10.30870/jpbk.v3i2.3937
Tohirin. (2011). Bimingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (n.d.).
Wijaya, C. (2003). Pendidikan Remedial. Surabaya: Remaja Rosdakarya.
Yarmis Syukur, Tania Isna, & Triave Nuzila Zahri. (2019). Student’s Problems Learning and Guidance Counseling Services in the Era of Industrial Revolution 4.0. 382(Icet), 728–732. https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.174
Zarniati, Alizamar & Zikra. (2014). Upaya guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan kegiatan belajar peserta didik. Jurnal Ilmiah Konseling, 3, Nomor 1.
DOI: 10.24036/0424cic
Article Metrics
Abstract View : 289 timesPDF : 184 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Anna Mupida, Asmidir Ilyas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.