Hubungan Irrational Belief dengan Self Acceptance Siswa Yang Memiliki Hasil Belajar Rendah
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Astuti, N. G. A. M. 2019. Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Melalui Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction dengan Metode Bercerita dan Pemberian Tugas. International Journal of Elementary Education, 3(4), 447-454.
Bernard, M. E. 2013. The strength of self-acceptance: Theory, practice and research. London: Springer Science & Business Media.
Davies, M. F. (2008). Irrational beliefs and unconditional self-acceptance. II. Experimental evidence for a causal link between two key features of REBT. Journal of Rational- Emotive & Cognitive-Behavior Therapy, 26, 89-101.
Dewi, I. A. S., & Herdiyanto, Y. 2018. Dinamika Penerimaan Diri Pada RemajaBroken Home di Bali. Jurnal Psikologi Udayana, 5(2), 434-443
Elida Prayitno. 2006. Buku Ajar: Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: Angkasa Raya.
Ellis, A., David, D., & Lynn, S. J. 2010. Rational and Irrational Beliefs: A Historical and Conceptual Perspective. Rational and Irrational Beliefs: Research, Theory, and Clinical Practice. USA: Oxford University Press, 3–22.
Fauziah, F., Neviyarni, N., Karneli, Y., & Netrawati, N. 2020. Modifikasi konseling kelompok untuk siswa dengan pendekatan rational emotive behavior therapy (REBT) di tengah pandemi covid-19. Consilium: Berkala Kajian Konseling Dan Ilmu Keagamaan, 7(2), 52-59.
Firman, F., & Khairani, K. 2000. Dukungan Sosial dan Penerimaan Diri Pedagang wanita Pasar Pedesaan Minangkabau Dalam Memberdayakan Sumber Ekonomi Keluarga.
Gamayanti, W. 2016. Gambaran Penerimaan Diri (Self-Acceptance) pada Orang yang Mengalami Skizofrenia. Psympathic : Jurnal Ilmiah Psikologi, 3(1), 139–152.
Harahap, M., Netrawati, N., Nirwana, H., Hariko, R. 2022. Efektivitas Konseling Kelompok dengan pendekatan REBT untuk mengurangi perilaku menyontek siswa. Jurnal EDUCATIO
Hartati, J., Erlamsyah, E., & Syahniar, S. 2013. Hubungan Antara Perlakuan Orangtua dengan Penerimaan Diri Siswa. Konselor, 2(1).
Hurlock, Elizabeth. B. 2008. Psikologi perkembangan: suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Lestiani, I. 2017. Hubungan penerimaan diri dan kebahagiaan pada karyawan. Jurnal Psikologi, 9(2).
Sasmita, P. E. 2015. “Irrational Beliefs” Dalam Konteks Kehidupan Seminari’'. Jurnal Teologi, 4(01), 25- 40.
Susanto, A. 2016. Manajemen peningkatan kinerja guru konsep, strategi, dan implementasinya. Prenada Media.
Taufik. 2023. Pendekatan Dalam Konseling. Solo: TAHTA MEDIA GROUP
Yusuf, Syamsuf. 2012. Teori Kepribadian. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Yusuf Syamsuf, Nurihsan, A. Juntika. 2009. Landasan Bimbingan & Konseling. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: 10.24036/0796cic
Article Metrics
Abstract View : 119 timesPDF : 46 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nadiratul Amirah, Taufik Taufik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.