Hubungan Peer Attachment dengan Self-Acceptance Siswa Prasejahtera di SMAN 10 Padang
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padamg
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Anwar, R., David, L., & Pali, C. (2016). Perbedaan Kebahagiaan pada Keluarga Prasejahtera dan Sejahtera di Desa Modyang Kecamatan Bolaang Mongondow Timur. Jurnal e-Biomedik, 4(2), 1-7.
Barrocas, A. L. (2009). Adolescent Attachmen to Parents and Peers. Georgia: Emory College of Arts and Science.
Fitri, A., & Firman, F. (2020). The Relationship Of Self-Concept And Resilience Of Prosperous Private Students In Smp Negeri 4 Lembah Gumanti Kabupaten Solok Regency. Jurnal Neo Konseling, 2(3).
Firman. (2018). Pendekatan konseling sebaya tepat guna untuk generasi milenial dalam perubahan sosial budaya. 1.
Firman, Karneli, Y., & Harikoa, R. (2018). Improving students moral logical thingking and preventing violent acts through groups counseling in senior high school. Advance Science Letters, 1(24), 24-26.
Fitri, E, Ifdil, I,. & Neviyarni, S. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 2(2). 84-92.
Heriyadi, A. (2013). Meningkatkan Penerimaan Diri (Self Acceptance) Siswa Kelas VIII Melalui Konseling Realita di SMP Negeri Bantarbolang Kabupaten Pemalang Tahun Ajaran 2012/2013. (Skripsi): Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Jannah, M. (2016). Remaja dan Tugas Tugas Perkembangannya dalam Islam. Jurnal Psikoislamedia, 1(1), 243-256.
Muthohharoh, M., & Karneli, Y. 2020. Layanan Konseling Perorangan Dengan Teknik Kursi Kosong untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal. Guidance. Vol. 17(01).
Netrawati, Khairani & Karneli, Y. 2018. Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam. Vol. 2 (1).
Noviana, S., & Sakti, H. (2015). Hubungan antara Peer Attachment dengan Penerimaan Diri pada Siswa-Siswi Akselerasi. Jurnal Empati, 4(2), 114- 120.
Prayitno, & Amti, Erman. (2015). Dasar-dasar bimbingan dan konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Pribadi, H., & Ratnasari, D. (2019). Hubungan Antara Dukungan Sosial Terhadap Penerimaan Diri Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Tarakan. Jurnal Bimbingan dan Konseling Borneo, 1(2), 13-18.
Refnadi, R., Marjohan, M., & Syukur, Y. (2021). Self-acceptance of high school students in Indonesia. Jurnal Riset Tindakan Indonesia, 15-23.
Rahmat, B. (2016). Dampak Bantuan Siswa Miskin (BSM) Disekolah Dasar Negeri Gentan Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman. Jurnal manajemen pendidikan, 12(2), 113684.
Retnaningsih, H. (2019). Program Indonesia Pintar: Implementasi Kebijakan Jaminan Sosial Bidang Pendidikan. Aspirasi: Jurnal Masalah-masalah Sosial, 8(2), 161-177.
Ryff, C.D. (1989). Happiness is Everything, or is It? Exploration of the Measuring of Psychological Well-Being. Journal of Personality and Social Psychology, 57, 1069-1081.
Widiastuti, M. E. (2018). Hubungan Penerimaan Diri dengan Kebersyukuran Siswa MA Bilingual Boarding School. (Skripsi): Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya, Surabaya.
Article Metrics
Abstract View : 42 timesPDF : 13 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Suqqma Sukri Jarpis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.