Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Imitasi Pengguna Media Sosial TikTok Siswa SMPN 1 Lembah Gumanti
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Bandura, A. (1971). Social Learning Theory. New York : General Learning Press.
Chaplin, J. P. (2006). Kamus Lengkap Psikologi. Jakarta : Raja Grafindo.
Dewi, C. M., Putri, A, S., Zamzam, Nugraha, M. P.,& Haq. (2021). Kepercayaan Diri dengan Intensitas Penggunaan Media Sosial TikTok di Masa Pandemi: Studi Korelasi, 29(2).
Fhadila, K. D. (2017). Menyikapi Perubahan Perilaku Remaja. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 2(2), 16-23.
Fitri, E., Ifdil, I., & Neviyarni, S. (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Metode Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Psikologi Pendidikan Dan Konseling: Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 2(2).
Hakim, R. M., & Fatoni, A. (2020). Pengaruh Terpaan Media Sosial Youtube dan Interaksi Antarsosial terhadap Perilaku Imitasi Remaja Putri. SCRIPUTURA, 10(1), 15-23.
Mansur, Herawati. (2009). Psikologi Ibu dan Anak Untuk Kebidanan. Jakarta : Salemba Medika.
Nasution, I. K. (2007). Perilaku Merokok Pada Remaja. Medan: USU Respiratory.
Nitami, M., Daharnis, D., & Yusri, Y. (2015). Hubungan Motivasi Belajar dengan Prokrastinasi Akademik Siswa. Konselor, 4(1), 1-12.
Perrin, A. (2015). Use Social Networking Sites Report. Pew Research Center, October, 2005-2015.
Prayitno & Amti, E. (2004). Dasar-Dasar Bimbingan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Steinberg, Lawrence. (2002). Adolenscence. Sixth edition. New York : Hill Inc.
Sugiarto, S., Neviyarni, S., & Firman, F. (2021). Peran Penting Sarana dan Prasarana dalam Pembelajaran Bimbingan Konseling di Sekolah. JPT: Jurnal Pendidikan Tematik, 2(1), 60-66.
Thalib, B. S. (2010). Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris Aplikatif. Jakarta : Kencana.
Tohiroh, gutji, N., & Sekonda, F.A. (2022). Efektivitas Teknik Self Control dalam Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Melalui Layanan Bimbingan
Vazsonyi, A T. & Huang, L. (2010). Where Self Control Comes From :On The Development Of Self Control And Is Relationship To Deviance Obimo ver Time, 46(1), 245-257.
Yuniarsih & Suwanto. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Alfabeta.
Zarniati, Z., Alizamar, A., & Zikra, Z. (2016). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Konselor, 3(1), 12-16.
DOI: 10.24036/0930cic
Article Metrics
Abstract View : 99 timesPDF : 48 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nindi Oktaviana, Zadrian Ardi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.