Efektivitas Teknik Role Playing untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa Melalui Format Klasikal
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Aswida, W., & Syukur, Y. (2012). Efektifitas layanan bimbingan kelompok dalam mengurangi kecemasan berkomunikasi pada siswa. Konselor, 1(2).
Bali, M. M. E. I., & Naim, A. (2020). Tipologi Interaksi Sosial Dalam Meningkatkan Karakter Disiplin Siswa. Edureligia: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(1), 47–62. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.33650/Edureligia.V4i1.1157
Fatimah, Enung. (2006). Psikologi Perkembangan (Perkembangan Peserta Didik). Bandung: Pustaka Setia.
Fitriyani, S. (2022). Meningkatkan Sikap Empati Siswa Melalui Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Sosiodrama Di Mts Nurul Islam Jati Agung Lampung Selatan. I–63.
Fernanda, M. M., & Sano, A. (2012). Hubungan antara Kemampuan Berinteraksi Sosial dengan Hasil Belajar. Konselor, 1(2).
Gillin, J.L & J.P. Gillin. (1954). Cultural Sociology. New York: The Mac Millan Co.
Hummaira. (2019). Penerapan Teknik Role Playing Terhadap Peningkatan Interaksi Sosial Siswa Di SMA Negeri 9 Banda Aceh. Skripsi, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, 1-82.
Maharani, R., S, Neviyarni., & Effendi, Z. M. (2020). Role Playing In An Effort To Reduce Academic Procrastination For College Students. Psychocentrum Review, 2(2), 77–86. Https://Doi.Org/10.26539/Pcr.22386
Masgumelar, N. K., & Mustafa, P. S. (2021). Teori Belajar Konstruktivisme Dan Implikasinya Dalam Pendidikan. Ghaitsa: Islamic Education Journal, 2(1), 49–57. Https://Siducat.Org/Index.Php/Ghaitsa/Article/View/188
Miftahul, H. (2013). Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Nurfirdaus, & Risnawati. (2019). Studi Tentang Pembentukan Kebiasaan Dan Perilaku Sosial Siswa (Studi Kasus Di Sdn 1 Windujanten). Jurnal Lensa Pendas,4(1),42. Http://Jurnal.Upmk.Ac.Id/Index.Php/Lensapendas/Article/Download/486/339/
Nurhasanah, N., S., Neviyarni., & Effendi, Z. M. (2019). The Effectiveness Of Group Counseling With Role-Playing Techniques To Increase Student Empathy. International Journal Of Applied Counseling And Social Sciences, 1(1), 54–61. Https://Doi.Org/10.24036/005304ijaccs
Rizal, S. D. R., & Rahmi, A. (2022). Efektivitas Teknik Role Playing Dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Man 2 Bukittinggi. 6, 10725–10733.
Sholichah, A. S. (2018). Teori-Teori Pendidikan Dalam Al-Qur’an. Edukasi Islami : Jurnal Pendidikan Islam, 7(01), 23. Https://Doi.Org/10.30868/Ei.V7i01.209
Sholichah, A. (2021). Efektivitas Bimbingan Klasikal Dengan Menggunakan Teknik Role Playing Dalam Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa Di Mts Qudsiyyah Putri Kudus (Skripsi, Iain Kudus).
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: 10.24036/0939cic
Article Metrics
Abstract View : 48 timesPDF : 5 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Agus Sutiono, Neviyarni S
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.