Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Korban Bullying
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Abdi, S., & Karneli, Y. (2020). Kecanduan Game Online: Penanganannya dalam Konseling Individual. Guidance:Jurnal Bimbingan dan Konseling, 17(2), 9-20.
Adawiyah, F., Sundari, N., & Ichas, S. (2015). Application quantum teaching model to develoves student activity to social studies in elementary school. Jurnal Antologi, 3(2), 1–12.
Arikunto, S. (2010). Metode Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Fardiansyah, H., Rizkia, N. D., Avelina, Y., Alfianto, A. G., Budiarto, E., Rifai, A., dkk. (2023). Bunuh Diri. Bandung: Media Sains Indonesia .
Fitri, E., Ifdil , I., & Neviyarni, S. (2016). Efektivitas layanan informasi dengan menggunakan metode blended learning untuk meningkatkan motivasi belajar. Jurnal Kajian Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Konseling, 2(2), 84-92.
Hurlock, E. B. (1980). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Erlangga
Irianto, A. (2016). Statistik: Konsep dasar, aplikasi dan pengembangannya. Jakarta: Prenada Media.
Nisak, C. (2017). Hubungan dukungan emosional teman sebaya dengan mekanisme koping pada remaja perempuan di pondok pesantren nurul islam jember. In Universitas Jember.
Nugraha, M. F. (2020). Dukungan sosial dan subjective well being siswa sekolah singosari delitua. Jurnal Penelitian Pendidikan, Psikologi Dan Kesehatan (J-P3K), 1(1), 1-7.
Pratiwi, I. H., & Laksmiwati, H. (2012). Pengaruh dukungan emosional, dukungan penghargaan, dukungan instrumental dan dukungan informatif terhadap stres pada remaja di yayasan panti asuhan Putra Harapan Asrori Malang. Surabaya: Jurnal Ilmiah UNESA.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: Fakultas Ilmu Pendidikan UNP.
Prayitno. (2017). Konseling Profesional Yang Berhasil:Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung . Jakarta: Rajawali Pres.
Puspita, V. D., & Kustanti, E. R. (2019). Hubungan antara dukungan Sosial Teman Sebaya dengan Perundungan pada siswa SMP Pl Domenico Savio Semarang. Jurnal EMPATI, 7(4), 1410-1417.
Rizqi, H., & Inayati, H. (2019). Dampak psikologis bullying pada remaja. Wiraraja Medika, 9(1), 31– 34.
Santrock, J. W. (2007). Adolescence: Perkembangan Remaja. Jakarta: Erlangga.
Sapitri, W. A. (2020). Cegah dan Stop Bullying Sejak Dini. Semarang: Spasi Media.
Sarafino. (2002). Health Psychology: Biopsychosocial interactions. New York: John Wiley & Sons.
Sulfemi, W. B., & Yasita, O. (2020). Dukungan Sosial Teman Sebaya terhadap Perilaku Bullying. Jurnal Pendidikan, 21(2), 133-147.
Surasa, I. N., & Murtiningsih, M. (2021). Hubungan Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Harga Diri Remaja Di Smpn 258 Jakarta Timur. Borneo Nursing Journal (Bnj), 3(1), 14-22.
Syukur, Y., Neviyarni, & Zahri, T. N. (2019). Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Malang: CV IRDH.
Yonita, E. N., & Karneli, Y. (2019). The Effectiveness of The Cognitive Behavior Modification Approach with Group Settings to Reduce Bullying Behavior. Jurnal Neo Konseling, 1(3).
Yunika, R., Alizamar, A., & Sukmawati, I. (2013). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mencegah Perilaku Bullying di SMA Negeri Sekota Padang. Konselor, 2(3).
Yulfitri, Merjohan, & Sano, A. (2014). Konformitas Internalisasi Siswa terhadap Peraturan Sekolah dan Implikasinya dalam Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 2(1).
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatf, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: 10.24036/0944cic
Article Metrics
Abstract View : 186 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Yeni Karneli
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.