Studi Literatur: Efektivitas Metode Pembelajaran Quantum Learning terhadap Kemandirian Belajar
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Ahmad, & Joko. 1997. Model Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Ali, M., & M. Asrori. 2009. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara.
Desmita. 2012. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Enung Fatimah. 2008. Psikologi Perkembangan. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Fadillah, M. 2014. Edutaiment Pendidikan Usia Dini “Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif, Dan Menyenangkan. Jakarta: Fajar Interpratama Mandiri.
Fitriani, D. (2015). Penerapan Strategi Pembelajaran Quantum Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Kelas Vii Smp (Doctoral Dissertation, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa).Kosasih, N. 2013. Pembelajaran Quantum Dan Optimalisasi Kecerdasan. Bandung: Alfabeta.
Martini, T. A. (2012). Implementasi Strategi Quantum Learning Dengan Mengoptimalkan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemandirian Siswa Pada Pokok Bahasan Segi Empat (PTK di Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Colomadu Tahun Ajaran 2011/2012) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta). Nggermanto, A. 2001. Quantum Quotient. Bandung: Nuansa.
Martini, N. M., Rasna, W., & Artawan, I. G. (2014). Implementasu Model Pembelajaran Quantum Learning dalam Pembelajaran Menulis Karangan Deskripsi Pada Siswa Kelas X SMKN 1 Abang. Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 3(1), 21–26.
Oktavia, Y., & Hulu, F. (2018). Quantum Learning Method in Indonesian Language Course. 148(Icla 2017), 358–361.
Samsiah, & Turdjai. (2019). Penerapan Pembelajaran Quantum untuk Meningkatkan Kemandirian dan Prestasi Belajar Siswa. DIADIK: Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 9(1), 90–97.
Sutikno. 2016. Desain Pembelajaran Dalam Transportasi Pendidikan Teknologi. Yogyakarta: Lentera Kresindo.
Tirtahardja, U., and L. Sulo. 2005. Pengantar Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Yusuf, A., & Nurhidayatullah, N. (2019). Pengembangan Model Bimbingan Belajar Quantum Learning Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. JURKAM: Jurnal Konseling Andi Matappa, 3(2), 99.
DOI: 10.24036/0975cic
Article Metrics
Abstract View : 36 timesPDF : 8 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Azahra Hardi Cusinia, Neviyarni Suhaili
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.