Hubungan dukungan sosial teman sebaya dengan kegiatan belajar siswa
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(4) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Ahmadi, A. & Supriyono, W. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Alizamar. (2012). Model Pendekatan Kelompok dalam Pengembangan Kegiatan Belajar Mahasiswa. Disertasi. Tidak diterbitkan. Padang: Universitas Negeri Padang.
Ardi, Z., Daharnis, D., Yuca, V., & Ifdil, I. (2021). Controversy in Determining Criteria and Categories in Summarizing and Exploring The Research Data; Analysis of Assessment Procedures in The Social Science Research. Psychology and Education Journal, 58(1), 4109-4115.
Ardi, Z., Ibrahim, Y., & Said, A. (2012). Capaian Tugas Perkembangan Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya dan Implikasinya terhadap Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 1(2).
Daharnis, D. (2005). Hubungan Sejumlah Karakteristik Mahasiswa, Kondisi Lingkungan, Pembelajaran, Kegiatan Belajar dan Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Tesis. Tidak diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Desmita. (2017). Psikologi Perkembangan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Erhamwilda. (2015). Konseling Sebaya Alternatif Kreatif Layanan Bimbingan Konseling di Sekolah. Yogyakarta: Media Akademi.
Febriyanti, W., & Margiyati, K. Y. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Media Realia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 3(3).
Hadi, S. (2008). Pendidikan Suatu Pengantar. Surakarta: LPP Uns Dan Uns Press.
Hamdu, G., & Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar IPA di Sekolah Dasar. Jurnal penelitian pendidikan, 12(1), 90-96.
Kusumawati, N., & Maruti, E.S. (2019). Strategi Belajar Mengajar di Sekolah Dasar. Magetan: Media Grafika.
Nasution, N.C. (2018). Dukungan Teman Sebaya dalam Meningkatkan Motivasi Belajar. Al-Hikmah: Jurnal Dakwah, 12(2), 159-174.
Nirwana, H. (2003). Hubungan Tingkat Aspirasi dan Persepsi tentang Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Siswa SMU yang Berlatar Belakang Budaya Minangkabau dan Batak. Disertasi. Tidak diterbitkan. Malang: Program Pasca Sarjana IKIP Malang.
Oktaviani, D.O.D., & Perianto, E. (2022). Pengaruh Dukungan Teman Sebaya terhadap Minat Belajar Siswa. Teraputik: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 6(1), 127-134.
Prayitno. (1997). Keterampilan Belajar. Jakarta: Depdikbud.
Santosa, S. (1993). Dinamika Kelompok. Jakarta: Bumi Aksara.
Santrock, J.W. (2007). Remaja. Terjemahan: Benedictine Widyasinta. Jakarta: Erlangga.
Suardi, M. (2018). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Budi Utama.
Sumiati, D. (2013). Studi tentang Aktivitas Belajar Siswa dalam Pembelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi. Tidak diterbitkan. Universitas Negeri Padang.
Syukur, Y., Neviyarni, & Zahri, T.N. (2019). Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Purwokerto: IRDH.
Wahyuni, N.S. (2016). Hubungan Dukungan Sosial Teman Sebaya dengan Kemampuan Bersosialisasi pada Siswa SMK Negeri 3 Medan. Jurnal Diversita. 2(2), 1-11.
DOI: 10.24036/01120cons
Article Metrics
Abstract View : 40 timesPDF : 16 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.