Student Empathy in Terms of Gender Differences
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Anissa W, H., & Psi, W. S. H. S. (2018). Empati Ditinjau dari Pola Asuh Orang Tua dan Jenis Kelamin. Doctoral Dissertation: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Ardi, Z., Daharnis, V. Y., & Ifdil. (2021). Controversy in Determining Criteria and Categories in Summarizing and Exploring The Research Data; Analysis of Assessment Procedures in The Social Science Research. Psychology and Education Journal, 58(1), 4109-4115.
Davis, M. H. (2018). Empathy: A Social Psychological Approach. New York: Routledge.
Fikri, M., Prayitno, P., & Karneli, Y. (2020). Transactional Analysis Counseling Untuk Meningkatkan Social Care Siswa. Al-Irsyad: Jurnal Pendidikan dan Konseling, 10(1).
Firman, F. (2018). Hubungan Empati dengan Agresivitas Siswa SMA Pertiwi 2 Padang serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling.
Karneli, Y., Firman, & Netrawati. (2018). Upaya Guru BK atau Konselor Untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa dengan Menggunakan Konseling Kreatif dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2), 113–118.
Narti, Z. N., Hariko, R., & Karneli, Y. (2023). Penerapan Sikap Empati Konselor dalam Proses Konseling. JAMBURA Guidance and Counseling Journal, 4(1), 17-24.
Neli, U. S., & Sukmawati, I. (2019). Altruistic Behavior of Students in SMA N 1 Kampung Dalam Padang Pariaman Regency and The Implication in Guidance and Counseling. Jurnal Neo Konseling, 1(4).
Nurhasanah, N., Neviyarni, S., & Effendi, Z. M. (2019). The Effectiveness of Group Counseling with Role-Playing Techniques to Increase Student Empathy. International Journal of Applied Counseling and Social Sciences, 1(1), 54-61.
Prayitno. (2006). Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: FIP UNP.
Rismi, R., Suhaili, N., Marjohan, M., Afdal, A., & Ifdil, I. (2022). Bimbingan Kelompok dalam Pemahaman Nilai Empati untuk Meningkatkan Sikap Prososial Siswa. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 8(1), 14.
Salmi, S., Hariko, R., & Afdal. (2019). Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Bullying Siswa. Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 8(2), 88-99.
Salsabila, A. T., Astuti, D. Y., Hafidah, R., Nurjanah, N. E., & Jumiatmoko, J. (2021). Pengaruh Storytelling dalam Meningkatkan Kemampuan Empati Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 10(2), 164-171.
Sari, I, Marjohan, & Neviyarni. (2013). Locus of Control dan Perilaku Menyontek serta Implikasinya terhadap Bimbingan dan Konseling. Jurnal Ilmiah.
Tampubolon, R. W., & Yusri, Y. (2019). Moral Intelligence of Students in Padang 7 High School. Jurnal Neo Konseling, 1(4).
Taufik. (2012). Empati Pendekatan Psikologi Sosial. Jakarta: Rajawali Pers.
DOI: 10.24036/0795cons
Article Metrics
Abstract View : 70 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.