HUBUNGAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP KEYAKINAN DIRI SISWA SMA PERTIWI 1 PADANG
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Adi M. Gunawan. 2005. Born To Be Genius. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Abdul Wahab, Solichin . Kamus Webster. 1997. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Andi, Mappiare. 1982. Psikologi Remaja. Surabaya: Usaha Nasional
Anggoro, Toha, dkk. 2007. Metode Penelitian. Jakarta : Universitas Terbuka
Agung. 2022. Psikologi Remaja (Perkembangan. Peserta Didik). Jakarta: Bumi Aksara
Akadon & Riduwan. 2010. Rumus dan Data Dalam Analisis Statistika, Cet 2. Bandung: Alfabeta.
Armstrong, Thomas. 2002. Setiap Anak Cerdas. Alih Bahasa: Rina Buntaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Baharudin, 2012. Kepemimpinan Pendidikan Islam.Yogyakarta: Ar-Ruz. Media
Binet, Alfred., Simon, Th., 1916. The Development of Intelligence in Children (The Binet-Simon Scale), Alih bahasa, Elizabeth S. Kite, New Jersey, The Training School
Dwi siswoyo, dkk. 2008. Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Farah Arjun, Emosada, dkk. Hubungan Kecerdasan Interpersonal dengan Konsep Diri Peserta didik Kelas XI SMA Adhyaksa 1 Jambi Tahun Ajaran 2016/2017. (Jambi: Universitas Jambi, 2016). hal. 2.
Feldman, Robert S. 2012. Pengantar Psikologi. Jakarta: Salemba Humanika.
Gardner, Howard. 2003. Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk: Teori dalam Praktek). Batam: Interaksara.
Goleman, Daniel. 2002. Social Intellegence (Ilmu Baru Tentang Hubungan Antar Manusia). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Haber, A.,dan Runyon, R. P. 1984. Psychology of adjustment. Illinois: The Dorsey. Press.
Hurlock, Elizabeth B. 1999. Perkembangan Anak. Jakarta: Erlangga
Nurmalasari, D. 2013. Pengaruh Pendekatan Beyond Centers And Circle Time (BCCT) Sentra Bermain Peran Naik Kendaraan Terhadap Peningkatan Keterampilan Sosial Anak Tunagrahita Sedang Di SLB Pancaran Iman. (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Fatimah, E. 2006. Psikologi Perkembangan: Bandung: Pustaka Setia
Ketut Sukardi, Dewa. 2000. Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno dan Erman Amti. 2004. Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Pramuningtyas, Woro Andani. 2007. Perbedaan Tingkat Kepercayaan Diri Pada Remaja Putri Dilihat Dari Pemakaian Kosmetik Wajah. Yogyakarta.
Safaria, T. 2005. Interpersonal Intelligence Metode Pengembangan Kecerdasan Interpersonal Anak. Yogyakarta: Amara Books
Schneiders, A. M., 2006. Asrori, M. Psikologi Remaja, Perkembangan Peserta Didik. (Jakarta: Bumi Aksara)
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian dan Pengembangan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Saifuddin Azwar. 1996. Pengantar Psikologi Intelegensi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sunarto dan Agung Hartono. 2002. Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Rineka Cipta
Tohirin. 2007. Bimbingan Konseling di Sekolah dan Madrasah. Jakarta: Raja. Grafindo Persada.
Wulandari, N. K. & Rustika I. M. 2016. Peran Kemandirian Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Penyesuaian Diri Pada Siswa Asrama Tahun Pertama Smk Kesehatan Bali Medika Denpasar. Jurnal Psikologi Udayana Vol. 3, No. 2
Yusuf, A. M. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Padang: UNP Press
DOI: 10.24036/0818cons
Article Metrics
Abstract View : 32 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.