Hubungan Kontrol Diri Dengan Kecemasan Korban Bullying
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Amti, E. dan P. (2004). Layanan bimbingan dan konseling kelompok. Padang: Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas.
Anggarawati, D., Hakim, S. N., Psikologi, F., & Muhammadiyah, U. (2018). Siswa SMA,. 3(November), 463–469.
Febriana, B. (2017). Penurunan Kecemasan Remaja Korban Bullying MelaluiTerapi Kognitif. Indonesian Journal of Nursing Practices, 1(2), 1–8.
Goleman, D. (2004). Kecerdasan Emosi: Untuk Mencapai Puncak Prestasi. Terjemahan Alex Tri Kantjono. Jakarta: Gremedia Pustaka Utama.
Hakim, L., Igga, N., & Meiyuntaningsih, T. (2019). Pengaruh art thetapy untuk menurunkan kecemasan sosial korban bullying ditinjau dari jenis kelamin. Jurnal Psikologi Dan Psikologi Islam (JPPI), 16(2), 8–12.
Hariko, R. (2017). Landasan Filosofis Keterampilan Komunikasi Konseling. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 2(2), 41–49.
Hayat, A. (2017). Kecemasan dan Metode Pengendaliannya. Khazanah: Jurnal Studi Islam Dan Humaniora, 12(1), 52–63.
Maulidinda, R., Dalimunthe, R. Z., & Wibowo, B. Y. (2021). Jurnal Edukasi Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Mutual Storytelling Untuk Mereduksi Kecemasan Korban Bullying. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbindan Konseling, 7(2), 134–147.
Nasional, P., Utami, T. W., Astuti, Y. S., Bandung, P. K., Studi, P., & Bogor, K. (2019). Hubungan Kecemasan Dan Perilaku Bullying Anak Sekolah The Relationship Anxiety And Bullying Behavior In Elementary. 2(1), 6–11.
Nevid, J. D. (2017). Studi Abnormal. Jakarta: Selemba Humanika.
Netrawati, Khairani & Karneli, Y. 2018. Upaya Guru BK untuk Mengentaskan Masalah-Masalah Perkembangan Remaja dengan Pendekatan Konseling Analisis Transaksional. Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam. Vol. 2 (1).
Niman, S., Saptiningsih, M., Tania, C., Tinggi, S., Kesehatan, I., & Borromeus, S. (2019). Kecemasan Remaja Korban Bullying Effect of Expressive Writing Therapy Towards the Level of Anxiety Analysis of Victims of Bullying. Jurnal Keperawatan Jiwa, 7(2), 179–184.
Ramlah. (2018). Pentingnya layanan bimbingan konseling bagi peserta didik. Jurnal Al-Mau’izhah, 1(September), 70–76.
Salmi, S., Hariko, R., & Afdal, A. (2018). Hubungan kontrol diri dengan perilaku bullying siswa. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 8(2), 88.
Sarastika, P. (2014). Manajemen Pikiran Untuk Mengatasi Stress, Depresi, Kemarahan, dan Kecemasan. Yogyakarta: Araska.
Wibowo, H., Fijriani, F., & Krisnanda, V. D. (2021). Fenomena perilaku bullying di sekolah. Orien: Cakrawala Ilmiah Mahasiswa, 1(2), 157–166.
Yunika, R., Alizamar, A., & Sukmawati, I. (2013). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mencegah Perilaku Bullying di SMA Negeri Se Kota Padang. Konselor, 2(3), 21–25.
Yusuf, A. M. (2014). Model Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Padang: Prenadamedia Group.
Zakiyah, E. Z., Humaedi, S., & Santoso, M. B. (2017). Faktor Yang Mempengaruhi Remaja Dalam Melakukan Bullying. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 324–330.
DOI: 10.24036/0889cons
Article Metrics
Abstract View : 68 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.