Training on matrix model value clarification technique approach in PKn-IPS learning for elementary school teachers in Talawi Sawahlunto sub-district
(1) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: BSNP.
Djahiri, Ahmad Kosasih. 1985. Strategi Pengajaran Afektif Nilai Moral VCT dan Games dalam VCT. Bandung: IKIP Bandung.
Hadiansyah, Firman, dkk. 2017. Materi Pendukung Literasi Budaya dan Kewargaan. Jakarta: Tim GLN Kemendikbud.
Hoffman, T. K. (1991). Cultural Literacy Is More Than Reading and Writing. A Review Essay.International Social Science Review, Vol. 66, No. 1 (WINTER 1991), pp.33-36.
Joyce, Bruce, Weil Marsha, and Calhoun Emily .2009. Models of Teaching. Boston: New York.
Kunandar. 2013. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: Rajawali Pers.
Musfiroh, Tadkiroatun dan Beniati Listyorini. 2016. Konstruk Kompetensi Literasi untuk Siswa Sekolah Dasar. Yogyakarta: LITERA Volume 15, Nomor 1, April 2016. (https://journal.uny.ac.id/index.php/litera/article/viewFile/9751/pdf )
Sapriya. 2012. Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Jakarta: Dirjen Pendidikan Islam, Kemenag.
Supriatna, Nana. 2008. Pendidikan IPS di SD. Bandung: UPI Press.
Reinita. 2016. Globalisasi dan Pengaruhnya dalam Pendidikan serta Kesadaran Berwawasan Perspektif Global dalam Pengelolaan Pendidikan di Indonesia. Padang: PROCEEDING INTERNATIONAL SEMINAR ON EDUCATION (ISE) 2nd, 2016.
-------, 2017. Peningkatan Penerapan Nilai Karakter Bangsa Menggunakan Pendekatan VCT Model Daftar Berorientasi Reading Literacy pada Pembelajaran PKn Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Padang: Prosiding Seminar Nasional PGSD Tahun 2017 ISBN: 978-602-619994-0-4.
DOI: 10.24036/4.128
Article Metrics
Abstract View : 543 timesPDF : 375 times