The Achievement Of Student Developmental Task Based On Type Of School
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Ardi, Z., Ibrahim, Y., & Said, A. (2012). Capaian Tugas Perkembangan Sosial Siswa dengan Kelompok Teman Sebaya dan Implikasinya Terhadap Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 1(1).
Fiana, F. J., Daharnis, D., & Ridha, M. (2013). Disiplin Siswa di Sekolah dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 2(3), 26–33. https://doi.org/10.24036/02013231733-0-00
Hendriyenti. (2014). Pelaksanaan program Boarding School Dalam Pembinaan Moral Siswa di SMA Taruna Indonesia Palembang. Ta’dib, XIX(02), 203–226.
Hurlock, E. B. (1980). Psikologi Perkembangan. Alih Bahasa: Meitasari Tjandrasa. Erlangga.
Khairat, P. R. & I. (2017). Perbedaan Kematangan Sosial Siswa yang Berasal dari Sekolah Homogen dan Sekolah Heterogen. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 2(8), 148–156.
Lestari;, E. D., Hidayah, D., & Murti, S, K. (2006). Paediatrica Indonesiana. 46(7), 174–178. https://doi.org/10.14238/pi
Mahfuzh, J. (2007). Psikologi Anak dan Siswa Muslim. Al-Kautsar Library.
Maslihah, S. (2011). Studi Tentang Hubungan Dukungan Sosial, Penyesuaian Sosial Di Lingkungan Sekolah Dan Prestasi Akademik Siswa Smpit Assyfa Boarding School Subang Jawa Barat. Jurnal Psikologi Undip, 10(2), 103–114. https://doi.org/10.14710/jpu.10.2.103-114
Prayitno. (1997). Seri Pemandu Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah Pertama. Padang State University.
Pritaningrum, M. (2013). Penyesuaian Diri Siswa yang Tinggal di Pondok Pesantren Modern Nurul Izzah Gresik Pada Tahun Pertama. Jurnal Psikologi Kepribadian Dan Sosial, 02(03).
Putra, F. (2017). Ketercapaian Tugas-Tugas Perkembangan Siswa SMA Dan Siswa Pondok Pesantren . Counseling Care, 1(1), 27–34.
Rahmawati, A. D. (2015). Kepatuhan Santri Terhadap Aturan di Pondok Pesantren Modern. Program Magister Psikologi Sekolah Pascasarjana UMS.
Riadi, A. (2016). Pendidikan Karakter Di Madrasah/Sekolah. Ittihad, 14(26), 1–10. https://doi.org/10.18592/ittihad.v14i26.868
Ridho Ilahi, Syahniar, & Ibrahim, I. (2013). Faktor yang mempengaruhi pelanggaran disiplin siswa. 2(1), 20–25.
Sagita, Erlamsyah, & Syahniar. (2013). Hubungan Antara Perlakuan Orangtua Dengan Penyesuaian Diri Siswa Di Sekolah. Ilmiah Konseling, 1(3), 1–10.
Samong, F., Suryadi, A., & Budimansyah, D. (2016). The Development of Character Education in Primary Schools through the Enhancement of School Culture. 77–79. https://doi.org/10.2991/icse-15.2016.17
Santrock, J. W. (2007). Remaja. Gelora Aksara Pratama.
Sofyan, S. (2005). Remaja dan Permasalahannya. Bandung:Alfabeta.
Wirawan, S. (2012). Psikologi Remaja. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
DOI: 10.24036/005346ijaccs
Article Metrics
Abstract View : 197 timesPDF : 171 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.