Student Consumptive Lifestyle and Its Implications in Guidance and Counseling
(1) Universitas Negeri Padang
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Abrar, M., Bashir, M., Shabbir, R., & Haris, M. (2019). Role of personality and social factors towards purchase of luxury clothing in online settings : moderating role of vanity. European Online Journal of Natural and Social Sciences 2, 8 (1), 42–51.
Ardianto, A. K. (2017). Moderasi gaya hidup konsumtif dalam pengaruh diskon terhadap keputusan pembelian. Tesis tidak diterbitkan. Yogyakarta: Program Pascasarjana Universitas Sanata Dharma
Dinata, M. P., Iswari, M., & Mudjiran. (2016). Kontribusi konsep diri dan dukungan orangtua terhadap motivasi belajar siswa dan implikasinya dalam pelayanan bimbingan dan konseling. E-Journal UNP, 5 (1), 1-14.
Fitriyani, N., Widodo, P. B., & Fauziah, N. (2017). Hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa di genuk indah Semarang. E-Journal Universitas Diponegoro, 275 (3), 55–68.
Gumulya, J., & Widiastuti, M. (2013). Pengaruh konsep diri terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Prosiding SNaPP2013 Sosial, Ekonomi, Dan Humaniora, 176 (5), 1–16.
Hasibuan, E. (2010). Hubungan antara gaya hidup brand minded dengan kecenderungan perilaku konsumtif pada remaja putri. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 56 (4), 12-34.
Kamaruddin, A. R., & Mokhlis, S. (2003). Consumer socialization, social structural factors and decision making styles: a case study of adolescent in Malaysia. International Journal of Consumers Studies, 27 (2), 145-156
Kanserina, D. (2015). Pengaruh literasi ekonomi dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi UNDIKSHA. Jurnal Media Wahana Ekonomik, 5 (1), 1-11
Karneli, Y., Firman., & Netrawati. (2018). Upaya guru BK/Konselor untuk menurunkan perilaku agresif siswa dengan menggunakan konseling kreatif dalam bingkai modifikasi kognitif perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 18 (1), 1-7.
Kazeminia, A., Kaedi, M., & Ganji, B. (2019). Personality-based personalization of online store features using genetic programming : analysis and experiment. Journal of Theoretical and Applied Electronic Commerce Research, 14 (1), 1-14
Khaniwale, M. (2015). Consumer buying behavior. International Journal of Innovation and Scientific Research, 14 (2), 278-286.
Kiriinya, S, N., Bwisa, H., & Orwa, G. O. (2014). Children's peer group influence on family purchase decisions in Kenya. International Journal of Advanced Research in Management and Social Sciences, 3 (11), 327-338.
Kompasiana. 2019. Pengaruh diskon terhadap perilaku konsumtif. (Online), Vol.3, No I, (http://lovepik.kompasiana.com, diakses 18 Januari 2021).
Koto, T., & Nirwana, H. (2019). Perbedaan pengaturan diri dalam belajar pada mahasiswa pria dan wanita. Jurnal Riset Psikologi, 4 (1), 1-13.
Kurniawan , C. (2019). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif ekonomi pada mahasiswa. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 13 (4), 11-26
Manggiasih, F. P., Widiartanto, & Prabawani, B. (2018). Pengaruh discount, merchandising, dan hedonic shopping motives terhadap impulse buying. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 12 (1), 1-11.
Mangkunegara (2009). Perilaku Konsumen. Bandung: Refika Aditama.
Nawi, N. C., Mamun, A. A., Hasliana, N., & Hamsani, B. (2019). Effect of consumer demographics and risk factors on online purchase behaviour in Malaysia. Societies Mdpi, (Januari 2019), 28 (3), 1–11.
Nurwidyawati, R. (2013). Mengatasi konsumtif melalui konseling behaviosristik pada siswa. Prosiding SNaPP2013 Sosial, Ekonomi, dan Humaniora, 2 (1), 1–12.
Prasetyo, Y. (2017). Gaya hidup dan shopping addiction. Jurnal Psikologi Indonesia. 6 (2), 1-8.
Prayitno. (2005). Pembelajaran Melalui Layanan BK di Satuan Pendidikan. Yogyakarta: Paramitra
Rahmayanti, D. (2017). Online shop dan perilaku konsumtif mahasiswi jurusan pendidikan IPS Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Tesis tidak diterbitkan. Jakarta: Program Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah
Rathore, A. (2018). Behavioral economics in management decision making. International Journal of Engineering and Management Research, 8 (6), 176–181.
Sitohang, A. (2009). Hubungan antara konformitas terhadap kelompok teman sebaya dengan pembelian impulsif pada remaja. Tesis tidak diterbitkan. Semarang: Program Pascasarjana Universitas Diponegoro
Sumartono. (2002). Terperangkap dalam iklan (Meneropong Imbas Pesan Iklan Televisi). Bandung: Alfabeta.
Wahidah, R., Imran., Bahari, Y. (2018). Dampak gaya hidup knsumtif pada kehidupan sosial dan prestasi mahasiswa. Tesis tidak diterbitkan. Pontianak: Program Pascasarja Pendidikan Sosiologi FKIP Untan Pontianak.
Zhang, L., Qu, J., Sheng, H., Yang, J., Wu, H., & Yuan, Z. (2019). Resources, conservation & recycling urban mining potentials of university : in-use and hibernating stocks of personal electronics and students disposal behaviors. Resources, Conservation & Recycling, 143 (July 2018), 21 (1), 210–217.
DOI: 10.24036/005395ijaccs
Article Metrics
Abstract View : 627 timesPDF : 277 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.