Effectiveness of group counseling services using self management techniques on aggressive student behavior
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Agustin, Y. (2015). Bimbingan Dan Konseling Islam Dengan Teknik Modelling Melalui Sikap Peduli Dalam Menangani Perilaku Agresif Anak Di Desa Ketegan Tanggulangin-Sidoarjo. Uin Sunan Ampel.
Amaliasari, R. D., & Zulfiana, U. (2018). Hubungan antara Self Management dengan Perilaku Agresi pada Siswa SMA Cognicia Cognicia.
Anantasari. (2006). Menyikapi Perilaku Agresif Anak. Kanisius.
Charlton, C. . (2016). Effects of a self-management procedure using student feedback on staff members’ use of praise in an out-of-school time program.
Cormier, W. H. dan C. L. . (1985). Interviewing Strategis For Helpers. (Monterey). Publishing Company.
Fitri, A. D. (2013). Penerapan Stategi Pengelolaan Diri (Self-Management) untuk Mengurangi Perilaku Konsumtif Pada Siswa Kelas X-11 SMAN 15 Surabaya. Jurnal Bimbingan Dan Konseling.
Goleman, D. (2006). Social Intelligence: Ilmu Baru Tentang Hubungan Antar Manusia.
Hadi, M. F. Z., Yusuf, A. M., & Syahniar. (2013). Pemahaman Konselor Sekolah tentang Tugas Perkembangan Siswa dan Layanan yang Diberikan. Konselor, 2(1), 43–52. https://doi.org/10.24036/0201321733-0-00
Intan. (2018). Angka kekerasan di dunia didominasi agresif. Retrieved from https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3896222/kpai-mencatat-angka-kekerasan-di-dunia-pendidikan-didominasi-bullying. Diakses tanggal 22 November jam 13.50.
Irwanda Saputra. (2020, April). Balap Liar dan Tawuran Saat PSBB, 80 Remaja di Padang Ditangkap Polisi. https://langgam.id/balap-liar-dan-tawuran-saat-psbb-80-remaja-di-padang-ditangkap-polisi/ diakses pada tanggal 21 Februari pukul 02.46 wib.
Marcus, R. . (2007). Aggresion and Violence in Adolescence.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Universitas Negeri Padang.
Sari, A. E. dan R. K. (2017). PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERILAKU AGRESIF PADA SISWA. Volume 4 N. https://fip.ikipmataram.ac.id/wp-content/uploads/2015/03/Ani-Endriani-dan-Rohana-Komala-Sari_
Siahan, D. N. A., & Neviyarni, Yeni Karneli, N. (2020). Jurnal pendidikan dan. 2859(2), 197–203.
Suwardani, N.K.P., Dharsana, I.K., & Suranata, K. (2014). Penerapan konseling behavioral dengan teknik self management untuk meningkatkan konsep diri siswa kelas viii b3 smp negeri 4 singaraja. Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha, 2(1).
Trost, S.G., & Hutley, J. (2015). Use of physical activity self-management strategies by high school students. Pediatric exercise science,.
Wahyu Eka Setyawan. (2018, February). Memahami Akar Kekerasan di Sekolah. https://news.detik.com/kolom/d-3854794/memahami-akar-kekerasan-di-sekolah
Yeni Karneli, Firman, N. (2018). Upaya Guru Bk/Konselor Untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa Dengan Menggunakan Konseling Kreatif Dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 18(2), 32 https://doi.org/10.24036/fip.100.v18i2.430.000-000
Yeni Karneli, N. & Y. (2018). Pengembangan Modul Konseling Kreatif Dalam Bingkai Kognitif Perilaku Untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa. 2–5. http://repository.unp.ac.id/22089/1/1_104_lapakh_LAPORANHASILPENELITIANyeni_merged.pdf
Yoshi restu dan Yusri. (2013). STUDI TENTANG PERILAKU AGRESIF SISWA DI SEKOLAH. Jurnal Ilmiah Konseling, Volume 2 N, Halaman 243-249. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/konselor/article/view/1074/932
Zaki Nurul Amin. (2017). Portofolio Teknik-teknik Konseling (Teori dan Contoh Aplikasi Penerapan). Universitas Negeri Semarang (UNNES).
DOI: 10.24036/005427ijaccs
Article Metrics
Abstract View : 315 timesPDF : 180 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.