The effectiveness of content mastery services with Jigsaw Type Cooperative Learning Models to improve students' interpersonal communication skills
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Bahri, S., Alam, A. A., & Supiati. (2017). Pengaruh Layanan Informasi Bidang Bimbingan Sosial terhadap Perkembangan Perilaku Sosial Siswa. Jurkam: Jurnal Konseling Andi Matappa, 1(1).
Dianes, M., & Alizamar. (2019). The Tendency of Bullying Behavior in SMP N 12 Padang and Implications for Guidance and Counseling Services. Neo Konseling, 1(4).
Elliot, M. (2005). Wise Guides Bullying. New York: Hodder Children’s Books.
Firman., & Syahniar. (2015). Pencegahan Pelecehan Seksual Remaja melalui Layanan Informasi Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning di Sekolah Menengah Atas (SMA).
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hermalinda., Deswita., & Oktarina, E. (2017). Hubungan Karakteristik Remaja dengan Perilaku Bullying Pada Siswa SMP di Kota Padang. Keperawatan Soedirman, 12(1).
Illahi, U., & S, Neviyarni. (2018). Hubungan antara Kecerdasan Emosi dengan Perilaku Agresif Remaja dan Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. JRTI, 3(2).
Isjoni. (2012). Pembelajaran Kooperatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Karneli, Yeni., Firman., & Netrawati. (2018). Upaya Guru BK/Konselor untuk Menurunkan Perilaku Agresif Siswa dengan Menggunakan Konseling Kreatif dalam Bingkai Modifikasi Kognitif Perilaku. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan. 18(2).
Sullivan, K., Cleary, & K., Sullivan, G. (2004). Bullying in Secondary School: What It Looks Like and How to Manage It. London: Paul Chapman Publishing.
KPAI. (2016). Rincian Data Kasus berdasarkan Klaster Perlindungan Anak, 2011-2016. KPAI.
KPAI. (2021). Data Kasus Pengaduan Anak 2016-2020. KPAI.
Lie, A. (2004). Cooperative Learning Mempraktikkan di Ruang-ruang Kelas. Jakarta: Grasindo.
Prayitno. (2012). Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung. Padang: FIP UNP.
Prayitno. (2017). Konseling Profesional yang Berhasil (Layanan dan Kegiatan Pendukung). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Putra, S. E. (2020). Pengaruh Videotherapy terhadap Pengetahuan dan Kesadaran Anti-Bullying di Sekolah pada Anak Usia Sekolah di SD Negeri 02 Lubuk Buaya Kota Padang. EJournal Psikologi, 66, 37–39.
Putri, D. A., & Karneli, Y. (2021). The Relationship between Parent’s Attention and Bullying Behavior during The Covid-19 Pandemic. Neo Konseling, 3(2).
Putri, H. N., & Nauli, F. A. (2015). Faktor–faktor yang Berhubungan dengan Perilaku Bullying pada Remaja. Riau University.
Tumon, M. B. A. (2014). Studi Deskriptif Perilaku Bullying pada Remaja. Jurnal Psikologi.
Weekly, S. (2017). Indonesia Tempati Posisi Tertinggi Perundungan di ASEAN. Sindonews.Com.https://nasional.sindonews.com/berita/1223442/15/indonesia-tempati-posisi-tertinggi-perundungan-di-asean.
Yandri, H. (2014). Peran Guru BK/Konselor dalam Pencegahan Tindakan Bullying di Sekolah. Jurnal Pelangi, 7(1).
Yonita, E. ., & Karneli, Y. (2019). The Effectiveness of the Cognitive Behavior Modification Approach with Group Settings to Reduce Bullying Behavior. Neo Konseling, 1(3).
DOI: 10.24036/005505ijaccs
Article Metrics
Abstract View : 242 timesPDF : 137 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.