Pengembangan Lagu Kreasi Tematik Berbasis Kognitif pada Perkembangan Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(4) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Anggraini, V., Yulsyofriend, & Yeni, I. (2019). Stimulasi Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini melalui Lagu Kreasi Minangkabau pada Anak Usia Dini. Jurnal Pedagogi: Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 73–84.
Dacholfany, I. (2018). Pendidikan Anak Usia Dini Menurut Konsep Islam. Jakarta: Amzah.
Daryanto. (2014). Pembelajaran Tematik, Terpadu, Terintegrasi (Kurikulum 2013). Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Fauziddin, M., & Mufarizuddin. (2018). Useful Of Clap Hand Games for Optimalize Cogtivite Aspects in Early Childhood Education. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 163.
Kemendikbud. (2014). Buku Panduan Pendidik Kurikulum 2013 PAUD Anak Usia 5-6 Tahun. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Khadijah. (2016). Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini. Medan: Perdana Publishing.
Khoiriyati, S., & Saripah, S. (2018). Pengaruh Media Sosial pada Perkembangan Kecerdasan Kognitif Anak Usia Dini. AULADA: Jurnal Pendidikan Dan Perkembangan Anak, 1(1), 53.
Latif, M. (2016). Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Aplikasi. Jakarta: Prenadamedia Group.
Majid, A. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. (2012). Manajemen PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nasution, R. M. (2016). Pembelajaran Seni Musik Bagi Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini. RAUDAH, 4(1).
Plomp, T., & Nieveen, N. (2013). Educational Design Research. Enschede: Netherlands.
R.A. Maulana. (2002). Math Untuk Anak Usia Dini. Sumedang: IGI PD Kabupaten Sumedang.
Rakimahwati. (2012). Model Pembelajaran Sambil Bermain pada Pendidikan Anak Usia Dini. Padang: UNP Press Padang.
Ridwan. (2005). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sano, A. (2011). Pembinaan Moral Anak Usia Dini Pada Keluarga Muslim. Potensia, Jurnal Kependidikan Islam, 10(1).
Suryana, D. (2013). Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Praktik Pembelajaran. Padang: UNP Press Padang.
Suryaningsih, A., & Rimpiati, N. L. (2018). Implementation of Game-Based-Thematic-Science-Approach in Developing Early Childhood Cognitive Capabilities. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2).
Susanto, A. (2017). Pendidikan Anak Usia Dini Konsep dan Teori. Jakarta: Bumi Aksara.
Yamin, M. (2013). Panduan PAUD. Jakarta: Gaung Persada Press Group.
Yeni, I. (2015). Efektivitas Penggunaan Permainan Perkusi Sederhana untuk Meningkatkan Kecerdasan Musikal Anak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 22(1), 76–81.
Yeni, I., & Putra, I. E. (2017). Pelatihan Mencipta Lagu Anak Pada Guru PAUD di Kec. ABTB Kota Bukittinggi dan Kec. Tilatang Kamang Kab. Agam. PEDAGOGI: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 3(3b), 177.
DOI: 10.24036/4.24365
Article Metrics
Abstract View : 574 timesPDF : 388 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.