Kontrol diri mahasiswa dalam menggunakan media sosial ditinjau dari jenis kelamin dan tahun masuk
(1) Universitas Negeri Padang
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Ardi, Z., Daharnis, D., Yuca, V., & Ifdil, I. (2021). Controversy in Determining Criteria and Categories in Summarizing and Exploring the Research Data; Analysis of Assessment Procedures in The Social Science Research. Psychology and Education Journal, 58(1).
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia-APJII. (2023). Penetrasi & Perilaku Pengguna Internet Indonesia - Survey 2023. https://survei.apjii.or.id
Baumeister, R. F., & Tierney, J. (2011). Willpower: Rediscovering the Greatest Human Strength. The Penguin Press.
Cahyono, A. S. (2016). Pengaruh Media Sosial Terhadap Perubahan Sosial Masyarakat di Indonesia. Publiciana, 9(1).
Fauzan, F., Firman, F., & Daharnis, D. (2018). Relationship Between Self-Control and Peer Conformity with Smoking Behavior. In International Conferences on Educational, Social Sciences and Technology , 233–239.
Ghufron, M. N., & Risnawita, R. (2017). Teori-Teori Psikologi. Ar-Ruzz Media.
Hulukati, W., & Djibran, M. R. (2018). Analisis tugas perkembangan mahasiswa fakultas ilmu pendidikan universitas negeri gorontalo. Jurnal Bikotetik (Bimbingan Dan Konseling: Teori Dan Praktik), 2(1).
Hurlock, Elizabeth. B. (2003). Psikologi Perkembangan (Jilid V). Terjemahan oleh Meitasarai Tjandrasa. Erlangga.
Khan, Gohar. F. (2017). Social Media For Government. Springer Nature Singapore. https://books.google.co.id/books?id=rT0jDgAAQBAJ&printsec=copyright&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false
Muna, R. F., & Astuti, T. P. (2014). Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Kecenderungan Kecanduan Media Sosial Pada Remaja Akhir. Jurnal Empati, 3(4), 481–491.
Nasrullah, R. (2015). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media.
Nurhanifa, A., Widianti, E., & Yamin, A. (2020). Self-Control of Social Media Usage in Adolescents. Jurnal Ilmu Keperawatan Jiwa, 3(4), 527–540.
Putri, Y. E., Daharnis, D., & Marjohan, M. (2018). Self-Control of Students in Using the Internet. Konselor, 7(3), 101–108.
Putriani, L., Daharnis, D., & Ahmad, R. (2019). Kesiapan Menikah Mahasiswa Ditinjau dari Jenis Kelamin, Latar Belakang Budaya dan Sosial Ekonomi. Jurnal Penelitian Guru Indonesia-JPGI , 4(2), 76–85.
Rokhmansyah, A. (2016). PENGANTAR GENDER DAN FEMINISME Pemahaman Awal Kritik Sastra Feminisme. Garudhawaca.
Ronen, T., Hamama, L., Rosenbaum, M., & Mishely-Yarlap, A. (2016). Subjective Well-Being in Adolescence: The Role of Self Control, Social Support, Age, Gender, and Familial Crisis. Journal of Happines Studies, 17, 81–104.
Safitri, R. I., & Dewi, D. K. (2020). Perbedaan Perceived Academic Stress Ditinjau dari Tahun Angkatan Pada Mahasiswa Fakultas X. 7(2), 32–42.
Saputra, A. (2019). Survei Penggunaan Media Sosial di Kalangan Mahasiswa Kota Padang Menggunakan Teori Uses and Gratifications. Jurnal Dokumentasi Dan Informasi, 40(2).
Sinaga, I. (2017). Keterampilan Aplikasi Teknologi Informasi Berdasarkan Tahun, Gender dan Jurusan Sia (Studi Kasus di STMIK Perguruan Tinggi Teknokrat). In Prosiding Seminar Nasional Darmajaya , 1(1), 28–43.
Soma, Y. M., Daharnis, D., Taufik, T., & Handayani, P. G. (2024). Kecemasan Akademik Mahasiswa Bimbingan dan Konseling. Counseling & Humanities Review , 4(1).
Suryabrata, S. (2012). Metodologi Penelitian. Rajawali Press.
Tangney, J. P., Baumeister, R. F., & Boone, A. L. (2004). High Self-Control Predicts Good Adjusment, Less Pathology, Better Grades, and Interpersonal Succes. Journal of Personality, 72(2).
Thalib, S. B. (2017). Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris Aplikatif. Prenada Media Grup.
Yandri, H., Daharnis, D., & Nirwana, H. (2013). Pengembangan Modul Bimbingan dan Konseling untuk Pencegahan Bullying di Sekolah. Konselor, 2(1).
DOI: 10.24036/0001099chr2024
Article Metrics
Abstract View : 72 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Meysi Firanti, Daharnis Daharnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.