Hubungan self-efficacy akademik dengan kegiatan belajar siswa
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(4) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Afni, N., & Jumahir, J. (2020). Peranan Orangtua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak. Musawa: Journal for Gender Studies, 12(1), 108-139.
Anggriani, Y. (2023). Perbedaan Self Efficacy Akademik Siswa Ditinjau dari Jenis Kelamin di SMK Negeri 9 Padang. Skripsi. Tidak diterbitkan. Universitas Negeri Padang.
Ardi, Z., Daharnis, D., Yuca, V., & Ifdil, I. (2021). Controversy in Determining Criteria and Categories in Summarizing and Exploring The Research Data; Analysis of Assesment Procedures in The Social Science Research. Psychology and Education, 58(1).
Ariaten, K. R., Feladi, V., Dedy, R., & Budiman, A. (2019). Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran TIK. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Pendidikan, 1(1), 33-38.
Bandura, A. (1997). Self-Efficacy: The Exercise of Control. New York: Macmillan.
Daharnis, D. (2005). Hubungan Sejumlah Karakteristik Mahasiswa, Kondisi Lingkungan, Pembelajaran, Kegiatan Belajar dan Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Tesis. Tidak diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Daharnis, D., Erlamsyah, E., Ifdil, I., Ardi, Z., & Hariko, R. (2014). Model Program Pengembangan Kegiatan Belajar Siswa SMA Sumatera Barat. Padang: Universitas Negeri Padang.
Hardianto, G., Erlamsyah, E., & Nurfahanah, N. (2016). Hubungan antara Self-Efficacy Akademik dengan Hasil Belajar Siswa. Konselor, 3(1), 22.
Hudaniah, H., & Utami, Y. G. D. (2013). Self Efficacy dengan Kesiapan Kerja Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan, 1(1), 40-52.
Kiswoyowati, A. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar dan Kegiatan Belajar Siswa Terhadap Kecakapan Hidup Siswa. Portal Jurnal Universitas Pendidikan Indonesia, 2(1), 12-16.
Laksmiati, H. (2014). Hubungan antara Self Efficacy dan Self Regulated Learning dengan Prestasi Akademik Matematika Siswa SMAN 2 Bangkalan. Character, 3(2), 1-7.
Mulyono, A. (2003). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Nugraheni, R. F. (2016). Kesabaran dan Academic Self Efficacy Pada Mahasiswa. Psikologika: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Psikologi, 21(1), 78-86.
Nurjayanti, E. D., Widyarini, N., & Sari, A. S. (2023). Hubungan antara Self efficacy Akademik dengan Perilaku Mencontek (Cheating) Selama Masa Daring Siswa SMA X. Jurnal Psikologi, 1(1), 9.
Oktavia, P., Hariko, R., Taufik, T., & Handayani, P. G. (2023). Resiliensi Akademik Siswa SMA yang Tinggal Kelas. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8, 2701-2709.
Robert, A. B., & Byrne, D. (2004). Psikologi Sosial Edisi Kesepuluh. Jakarta: Erlangga.
Santrock, J. W. (2007). Psikologi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Setriani, S., & Puspitasari, M. (2020). Hubungan antara Self-Efficacy dengan Motivasi Belajar di SMA Darul Fattah Bandar Lampung. Jurnal Psychomutiara, 3(2), 10-16.
Suwardi, D. R. (2012). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Kompetensi Dasar Ayat Jurnal Penyesuaian Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Bae Kudus. Economic Education Analysis Journal, 1(2).
Wijaya, I. P., & Niken, T. P. (2012). Efikasi Diri Akademik, Dukungan Sosial Orangtua dan Penyesuaian Diri Mahasiswa dalam Perkuliahan. Persona: Jurnal Psikologi Indonesia, 1(1).
DOI: 10.24036/0001101chr2024
Article Metrics
Abstract View : 46 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Layla Khairani, Daharnis Daharnis, Herman Nirwana, Taufik Taufik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.