Gambaran motivasi belajar antara mahasiswa yang aktif berorganisasi dengan tidak berorganisasi
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri Padang
(4) Universitas Negeri Padang
(5) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Agung, S. (2020). Hubungan Psychological Ownership dalam Organisasi Dengan Resiliensi Akademik Pada Mahasiswa Aktivis Organisasi (Doctoral dissertation, Universitas Andalas).
Alferina, C. (2016). Motivasi berprestasi peternak kambing perah dalam mencapai keberhasilan usaha. Students e-journal, 5(4).
Amalia, I. (2014). Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Motivasi Belajar Siswa MAN LAMPA Kabupaten Polewali Mandar. Skripsi.
Aqib, Z., (2012), Pendidikan Karakter di Sekolah (Membangun Karakter dan Kepribadian anak), Bandung: Yrama Widya.
Ardi, M. dan Aryani, L. 2010. Hubungan Antara Persepsi Terhadap Organisasi dengan Minat Berorganisasi Pada Mahasiswa. Jurnal Fakultas Psikologi UIN Suska.
Ardi, Z., Yendi, F. M., & Ifdil, I. (2013). Konseling online: sebuah pendekatan teknologi dalam pelayanan konseling. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 1(1), 1-5.
Desyafmi, H., Firman., & Ifdil, I. (2016). Peningkatan motivasi siswa dalam menyelesaikan tugas melalui layanan informasi. Konselor, 3(1), 35-41.
Dimyati, Mudjiono. 2000. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Dirmantoro, M. (2015). Motivasi mahasiswa kuliah sambil bekerja (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim)
Fathurrohman, M., & Sulistyorini. (2012). Belajar & Pembelajaran: Meningkatkan Mutu Pembelajaran Sesuai Standar Nasional. Yogyakarta: Teras.
Gunova, R. H. (2019). Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Akademik Pada Mahasiswa Aktivis Bem Fakultas Di Uin Suska Riau (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
Hamzah. (2012). Teori motivasi dan pengukurannya: analisis di bidang pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Kompri. (2016). Motivasi Pembelajaran perspektif guru dan siswa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Prayitno. (2009). Bimbingan Dan Konseling Kelompok (Dasar Dan Profil). Jakarta: Balai Aksara.
Putra, A. K., Firman, F., & Syahniar, S. (2019). Efektivitas Layanan Penguasaan Konten Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Bertanya Siswa dalam Belajar. Jurnal Neo Konseling, 1(1).
Slameto. (2010). Belajar dan faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sofyan S. (2007). Konseling Individual Teori dan Praktek. Bandung: Alfabeta.
Sudaryo,Y., Aribowo, A., & Sofiati, N.A. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta, Indonesia: ANDI.
Winkel, W. S. (2007). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia
Yusuf, A. M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta: Prenada Media.
DOI: 10.24036/0001211chr2025
Article Metrics
Abstract View : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Rizky Fadhlullah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.