Students' Perceptions of Learning Mathematics Online
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Ahmadi, A. 2003. Psikologi Umum. Jakarta: Rineka Cipta.
Bilfaqih, Y., & Qomsrudin, M. N.2015.Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring.Yogyakarta: Deepublish.
Daharnis. 2005. Hubungan Sejumlah Karakteristik Mahasiswa, Kondisi Lingkungan, Pembelajaran, Kegiatan Belajar dan Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Tesis. Tidak Diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Fadli, R. P, Alizamar & Afdal. 2017. Persepsi Siswa tentang Kesesuaian Perencanaan Arah Karir Berdasarkan Pilihan Keahlian Siswa Disekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Konselor
Faiz, F. 2012. Thinking Skill: Pengantar Berfikir Kritis. Yogyakarta: Suka Press.
Fakhrul, J. 2014. Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika pada Materi Peluang Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Meulaboh Jihan Pahlawan.Jurnal Pendidikan Matematika.1(1)
Firman, M. A. 2020. Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Journal Ummat. 11(2)
Fitria, A., Daharnis & Syahniar. 2016. Persepsi Siswa Tentang Perilaku Seksual Remajadan Implikasinya Terhadap Pelayanan Bimbingan Dankonseling. Jurnal Konseling, 2 (1), 202-207
Kemaladewi. E. 2018. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpendapat Siswa dalam Mata Pelajaran Sejarah dengan Menggunakan Teknik Time Token. UPI: Perpustakaan UPI.
Kompas Corner. 2020. Hambatan dan Solusi saat Belajar Daring dari Rumah. Online.hhtps://muda.kompas.id
Majid, A. 2013. Strategi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Manshuri. H. 2020. Dilema Siswa di Lamongan, Sistem Daring Diakui Kurang Maksimal Tetapi Takut Pembelajaran Tatap Muka. Lamongan. Online.http://surabaya.tribunnews.com
Monalisa, Daharnis & Syahniar. 2016. Kontribusi Kecerdasan Emosial dan Persepsi Sosial terhadap Interaksi Sosial Mahasiswa Serta Implikasinya dalam Bimbingan dan Konseling. Jurnal IICET, 1(10)
Prayitno & Amti, E. 2009. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanti, W., Firman & Sano. 2013. Hubungan Persepsi Siswa terhadap Pelaksanaan Asas Kerahasiaan Oleh Guru BK dengan Minat Siswa Untuk Mengikuti Konseling Perorangan. Jurnal Ilmiah Konselor
Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Putri, Y. U, dan Derius, A. D. C. 2020. Study At Home: Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Proses Pembelajaran Daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik. 1(1).
Rizka, A. 2010.Pengaruh Model Pembelajaran Tutor Sebaya terhadap Hasil Belajar Matematika.Jakarta: Skripsi UIN Syarif Hidayatullah.
Roestiyah. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta. Rineka Cipta.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suhaenah, A. S. 2000. Membangun Kompetensi Belajar. Jakarta: Depdiknas.
Sukirman, S. 2004. Tuntunan Belajar di Perguruan Tinggi. Jakarta: Pelangi Cendikia.
Supriyadi. 2013. Strategi Belajar dan Mengajar. Yogyakarta: Jaya Ilmu.
Suryadi. 2016. Hubungan Kemampuan Menyelesaikan Tugas-tugas Pelajaran dengan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Educatio. 2(2) .
Tohirin. 2007. Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Triyono & Rahmi, D. F. 2018. Persepsi Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Terhadap Pendidikan Lanjutan. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran.1(111).
Walgito, B. 2003. Psikologi Sosial. Yogyakarta: Andi.
Wirawan, S. S. 2013. Psikologi Remaja. Jakarta: Rajawali Press.
Yuliana. 2020. Corona Virus Diseases (Covid-19); Studi Tinjauan Literatur. Wellness and Healthy Magazine. Universitas Lampung. 2(1).
Zarniati, Alizamar & Zikra. 2014. Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Jurnal Konselor,3(1)
DOI: 10.24036/000410chr2021
Article Metrics
Abstract View : 114 timesPDF : 117 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nova Rita Andriani, Daharnis Daharnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.